Sambutan

62 KK di Mandalasari Dapat Bantuan Stimulan Jamban Sehat

Sebanyak 62 kepala keluarga (KK) di Desa Mandalasari, Kecamatan Sragi, Lampung Selatan, mendapatkan bantuan stimulan jamban sehat dari pemerintah desa setempat. Program tersebut untuk mendukung program Pemkab Lampung Selatan tentang swasembada WC.

Kepala Desa Mandalasari, Sugiyanto mengatakan pihaknya pada 2018 telah menganggarkan untuk program Jamban Sehat untuk 62 KK yang belum memiliki jamban. Dimana, program itu dianggarkan menggunakan anggaran dari dana desa (DD) 2018.

"Tahun ini kami menganggarkan untuk bantuan stimulan jamban sehat bagi warga yang belum ada jamban. Sebab, selama ini mereka hanya buang air besar (BAB) sembarangan," kata dia, Senin (23/7/2018).

Dia mengatakan program jamban sehat itu berupa pengadaan material pembangunan jamban, berupa semen, paralon, paralon liter L, dan kloset untuk per KK. Kemudian, pelaksanaannya dilakukan secara swadaya.

"Untuk anggarannya sebesar Rp14,9 juta dari DD. Namun, bantuan ini hanya stimulan. Dalam artian tidak sepenuhnya pembuatan jamban sehat diberikan," katanya.

No comments for "62 KK di Mandalasari Dapat Bantuan Stimulan Jamban Sehat"